google-site-verification=3vGS7rFf2P7TBvADYoeXPipbww7tkhd5ehB1Wvcu3h8 MATERIAL PEMBUATAN PLANG/PAPAN NAMA - Huruf Timbul Jakarta

MATERIAL PEMBUATAN PLANG/PAPAN NAMA

By Huruf Timbul Jakarta - July 27, 2023

 


Plang atau papan nama kerap digunakan untuk identitas toko, lokasi, produk dan juga kerap digunakan sebagai media penyampaian informasi yang biasanya terbuat dari beberapa bahan material. Umumnya, plang nama terdiri dari kerangka, cover, gambar, dan frame. Dalam pembuatan kerangka plang nama biasanya menggunakan pipa besi dan besi hollow sedangkan untuk covernya biasanya menggunakan plat aluminium. Untuk cara pemasangan plang nama sendiri ada yang ditempelkan ke tembok, menempel pada bangunan, ditempelkan pada tiang, atau bisa juga dengan cara digantung. Sebelum membuat plang nama, kita harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan dari setiap material pada pembuatan plang nama:

  • Plang nama plat aluminium

Plang nama yang umumnya menggunakan rangka dari besi karena menggunakan plat aluminium dan untuk desainnya sendiri biasanya menggunakan stiker.

  • Plang nama mika acrylic

Jenis plang nama ini menggunakan bahan mika acrylic yang tak jauh berbeda dengan bahan aluminium. Bahan utamanya menggunakan mika dan bisa menggunakan rangka ataupun tidak menggunakan rangka dan untuk pengaplikasiannya menggunakan stiker.

  • Plang nama kayu

Sesuai dengan namanya untuk jenis plang nama ini full terbuat dari bahan kayu dan biasanya didalam plang nama ini berisikan informasi tentang nama perusahaan, alamat perusahaan, dan logo perusahaan yang menggunakan teknik cutting laser.

  • Plang nama galvanis
Bila dikaitkan dengan huruf timbul, bahan galvanis ini merupakan salah satu bahan untuk pembuatan huruf timbul namun bisa untuk pembuatan plang nama, ini bisa dikombinasikan dengan menggabungkan material acrylic ataupun aluminium dengan bahan huruf timbul pada tulisan ataupun pada desainnya dan tentunya untuk plang nama yang menggunakan bahan galvanis akan sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan menggunakan bahan aluminium atau mika acrylic ataupun kayu.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi: SIWI - 081776006788

Untuk informasi lebih lanjut juga bisa cek di setiap sosial media kita ya...

Blog: https://huruftimbuljakbar.blogspot.com/

Medium:  https://medium.com/@jhuruftimbultgr11

Facebook: Huruf Timbul Tangerang

Instagram: https://www.instagram.com/huruftimbultangerang_/

Twitter: https://twitter.com/JuraganHuruf

LinkedIn: https://www.linkedin.com/in/huruf-timbul-jakarta-17000327a/

Pinterest: https://id.pinterest.com/jhuruftimbultgr/

#bikinpapannama, #digitalprinting #cetakpapannama,#emboss, #fungsikartunama, #historireklame,#jasaadvertising, #jasapapannama, #jasapapannama, #jenispapannama, #neonbox, #neonbox, #neonsign, #neonsign, #papannama, #papannamaakrilik, #papannama, #papannamamurah, #papannamasolo, #reklame, #reklamemurah#sejarahpapannama, #signboard, #sticker, #stickercutting, #JasaNeonBox

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Postingan Terbaru

Postingan

JASA KALIGRAFI PONDOK INDAH

  Huruf kaligrafi adalah huruf yang biasanya berisikan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang mana didalam setiap penulisan dari kaligrafi ini sebis...